Special Events

Sawadee Pi Mai: Songkran Concert 2010

Nggak kerasa banget ternyata sudah hampir empat bulan saya disini. Banyak pengalaman seru bersama teman-teman TF, SEA Society, Muslim Society, Friends of NUH, Clementi Hobby Club, Gita Buana, Singa Nglaras dan teman-teman baru lain yang sangat memorable. Sekarang waktunya kita menghitung 30 hari terakhir exchange saya disini. T_T

Ok, sabtu 10 April 2010. Geng 555 dari Thailand mengundang saya untuk datang ke acara Songkran concert 2010 mereka. Sebagai orang yang senang dengan culture, terlebih teman saya sendiri yang tampil, tentu saja saya sangat excited untuk datang. Apalagi tahu bagaimana mereka melewati sleepless nights satu minggu ini mempersiapkan konser ini. Huu, semangat ya teman-teman.

Tempatnya di Lt 8, AS 5, NUS. Ketika kami datang disana sudah ada deretan orang mempersiapkan masakan dan souvenir Thailand. Cuma wait, kita harus masuk dulu melihat acaranya. Hehe. Dan oh wow, kami kaget banget melihat teman-teman kami sudah dalam balutan baju adat mereka. They’re all just amazing. I just can’t imagine Jane could be that beautiful and feminine in balinese-like costume. We’re kind of lost among Thai speaking society but we enjoyed it. At least we learned some new words in Thai.

Acara dibuka dengan dimulainya Thai Idol 2010. Sumpah, kami nyesel banget nggak ikut acara ini, hadiahnya ke Phuket gitu. Heuhu. Lalu ada serial cerita 4 bersaudara yang terpisah dan berjanji akan bertemu lagi di Festival Songkran. Ada juga performance band Thailand yang..hmm, haha, ini favoritnya agung banget deh. Yang seru, ada gamelan Thailand juga..wow, quite different from Indonesian. terus ada juga tarian tradisional dari Thailand utara. Teman-teman kami sendiri perform beberapa lagu Thai disisipi pesan yang dalam istilah teman saya “we’re Thai, not violence”.

After all, acara ini sangat menyenangkan. Tapiiiii, lebih menyenangkan lagi acara habis ini. Haha, siram-siraman air. Menurut mereka, tahun baru Thai terjadi di musim panas, jadi mereka merayakan tahun baru dengan saling menyiram air. Menurut Jane sendiri (nggak tahu ini sotoy nggak), ini juga berarti membuang bad things dalam diri kita. Tapi ya, apapun itu, saya sangat senang dengan acara basah-basahan ini..hahahaha, seruuuuuuuuuu banget. Mula saya terlibat aktif dalam perang air ini adala ketika saya merasa ada orang yang menembakkan air ke saya, dan saya baru menyadari Daniel sudah dengan pistol airnya tertuju ke saya. Damn! Saya juga mau. Hehe. Saya meminta agung mengambilkan pistol air, eh malah dia juga menyemprotkannya ke saya. Sialan. Jadilah setelah itu kami brutal menembaki orang-orang tidak berdosa. Sumpah itu parah banget, kami cuma pakai pistol air, eh orang-orang pake ember segede gaban ato pistol raksasa gitu. Parahnya lagi ketika tiba-tiba orang tidak dikenal mengguyurkan satu ember gede ke saya berturut-turut..Sialaaaan. Saya kan pake kerudung, nggak enak banget kalo pake kerudung basah. Mana baju saya berlapis-lapis pula..Huaa, saya harus balas dendam. Kami bener-bener tenggelam dalam perang air ini sampe dosen-dosen pun jadi target. Koridor Lt8 bener-bener banjir dah. Saya tidak bisa membayangkan kalo di UGM acara begini mesti udah langsung kena damprat petugas. haha.

Yah, meskipun kami nggak pingin berhenti, tapi kami harus berhenti. Dengan baju kuyup kami asal naik A1 pulang ke PGP. huaaaaaaaaaaaaaaa, it was totally so much fun. we’re laugh all the time after dealt with heap of assignments days before. I did like it. But i didnt like the end of this day cause i ended up sharing in super snack till 1am. Bad thing hasnt gone by water shot anyway =)

Discussion

2 thoughts on “Sawadee Pi Mai: Songkran Concert 2010

  1. kangen Sg….😦

    Ngomong2 festival songkran, jadi inget ada film baru bangkok trafic love story,
    lucu bel…cek aja (tp love story lo ya, dont expect too much)
    hehe

    Posted by wiwien april | June 4, 2010, 7:20 am
  2. q nggak kangen singaporenya mbak,,tp kangen orang-orangnya..haha

    iya, si alice, temen thai q yang di inculs, juga beli DVDnya pas disini..cuma q malah nggak ikutan nonton,,habis kok kayakna geje gitu..haha,,bagus pa mbak?

    Posted by belarusia | June 5, 2010, 12:49 pm

Leave a Reply

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 10 other followers

