On Travel, Other Scratches, Special Events

Visiting My Friend’s Family!

Selama satu bulan lebih saya tinggal di Singapore, saya belum pernah sama sekali menginjakkan kaki saya di rumah siapapun di negara ini. Sumpah, penasaran banget bagaimana kehidupan sehari-hari mereka di Singapore. Dan yang paling penting, pingin banget merasakan berada di rumah lagi ( I just realize how important family and home is for me).


Jadi ketika teman saya hendak membayar hutang menemani saya jalan-jalan, saya bilang saya lebih memilih untuk mengunjungi rumahnya. Hehe. Dan akhirnya, kesampaian lah ngidam saya berada di “rumah”.

Haa, seneng banget rasanya. Setelah beberapa hari ini saya berada di rumah host fam saya di Penang, sekarang saya merasakan lagi berada diantara keluarga. Dan teman saya benar-benar bisa membuat ini spesial dengan mengajak saya ke rumah neneknya instead of her house karena ternyata neneknya dari Indonesia!

Dunia memang sempit. Saya baru tahu kalo teman saya yang saya kira berasal dari Malaysia ini ternyata keturunan jawa. Cuma memang sejak lahir dia sudah berada di Singapore. Belum pernah sekalipun dia pergi ke Indonesia. Toh, keluarganya sudah disini semua.

Afdol banget jadinya suasana rumahnya.haha

Singkat cerita, kita telah sampai ke rumah nenek teman saya di Jurong. Beliau dan keluarga tantenya tinggal di satu flat di Jurong. Rumahnya homey banget. Saya sangat suka melihat banyak bunga dimana-mana. Pingin banget menghias seperti ini kelak. Haha. Kebetulan tante teman saya itu punya usaha merangkai bunga untuk acara kawinan (Huu, pingin juga liat acara kawinan adat Melayu). Beliau dan keluarga sangat ramah dan welcome. Jawanya kerasa banget deh. Terlebih, pembantu keluarga mereka juga dari Jawa. Dia senang sekali melihat sesama Jawa datang. Cerita banyak tentang dirinya dan memberi saya alamat di Jawa supaya someday saya berkunjung kesana. haduh..Terus yang paling menyenangkan adalah, nenek teman saya sekeluarga sudah menyiapkan makan siang rawon! Waa, semalem saya mau masak rawon nggak jadi. Mantap banget deh rasanya. Ada perkedel sama pindang juga. Ya Tuhan, im back home!

Belum lepas dari Euforia masakan Indo, saya disuguhi sinetron Indo. Haha. Jujur di rumah, saya sama sekali nggak pernah melihat sinetron. Dan ini pertama kalinya saya melihat Cinta Fitri dan Ketika Cinta Bertasbih. Haha. Parah banget.

Ini beberapa foto kami di rumah nenek Izati.

 

Saya baru pulang dari Rumah nenek teman saya itu jam 3 sore dan melanjutkan perjalanan ke Perpustakaan Nasional Singapore. Asyik nggak sih punya national library kayak gini. Berada hanya beberapa meter dari Bugis Street, perpustakaan ini besar sekali dan lengkap. Belum mengeksplor semua sih, cuma keliatan aja. Hehe. terlepas dari beberapa lantai diatasnya, buku yang boleh dipinjam hanya buku yang berada di lantai B1. perpus ini juga memiliki ruang belajar dan taman terbuka yang menghadap ke jalan. Seru banget. Kapan-kapan kesini lagi lah, udah nemu bahan skripsi ini. Haha.

Keluar dari perpus, kami jalan-jalan di Bugis street. Lucu-lucu sih barangnya. Cuma lagi nggak berniat beli aja. Kami kemudian ke Masjid Sultan di Arab Street. Pertama kalinya saya sholat di Masjid di Singapore. Hehe. Nice rasanya. Kami sedikit mengeksplor kampoeng Glam and some places around yang saya pikir aneh. Disini kental sekali budaya arabnya and to some extent javanese-nya, cuma anehnya tempatnya nyampur sama spot punk and modern youth stuff yang banyak dikunjungi turis. Aneh banget. We, then, end up eating and buying some cake in mall.

Thank you so much for Izati who accompanied me all day long exploring many places. You must be so tired now =) But I do love the whole reses week!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 10 other followers

