Kuliner, On Travel, Other Scratches

Solo Random Backpacking

Minggu pagi ini, saya dan dua teman saya akhirnya travelling ke solo lagi!Hmmpfh, awalnya saya pikir sedikit nggak asyik karena kami hanya bertiga, tapi ternyata dengan perjalanan yang tidak direncakan dan penuh spontanitas ini, ternyata banyak hal menarik yang kami temukan. Dan minggu ini, totally an amazing day, so much fun along the way.

Tawangmangu

haha, kunjungan ke tawangmangu ini benar-benar diluar rencana kami. Saya berpikir bahwa backpacking kali ini kita hanya akan menelusuri kota, mengunjungi tempat-tempat menarik dan berwisata kuliner. Tapi pikiran sekilas Timur untuk sekalian ke tawangmangu, akhirnya mengalihkan arah perjalanan kami. “dengan harga tiket yang sama kenapa kita nggak pergi yg jauh sekalian??”

Akhirnya kami turun di stasiun Palur yang amat sangat tidak menyerupai stasiun (it was totally small!!!) dan mencari sarapan sepanjang jalan raya palur. To be honest, Anda bisa menemukan aneka macam bakso disini, tapi kami memilih soto palur sebagai sarapan yang pas.

Berbekal perut kenyang, kami melanjutkan perjalanan ke Tawangmangu dengan bis yang menurut kami sangat lama dan sedikit mengerikan. Gimana nggak, rute bis kami benar-benar memutari dua bukit yang cukup curam untuk bisa sampai kesana. Tapi worth it lah untuk akhirnya bisa merasakan terpaan kencang air terjun grojogan sewu yang dingin dan menyebrangi jembatan tali yang lumayan menantang. So awesome.

Es Krim Tentrem

Puas berbasah-basah, akhirnya kami turun ke kota untuk mencari makan. Haha, kita sama sekali tidak tahu mau makan apa yang spesial disana. Kami menyusuri jalan hingga tanpa sengaja kami menemukan es krim tentrem! Memang bukan untuk makan siang. Tapi gaya klasik toko es krim ini membuat kami penasaran untuk mencoba. itung-itung pengobat haus dan pengganjal perut.

Toko Es Krim Tentrem ini tidak jauh beda dengan Tip Top di Jogja. Hanya saja tempatnya sangat kecil. Menu es krimnya lumayan bervariasi. Ada banana split, baskin, tuti fruti dll. Amat sangat yummie. Coba saja=)

Teh Gardhoe dan Teh Sampah

Ha, apa lagi ini?!

Hehe, cukup lama kita berburu makan sore itu. Kami baru menyadari bahwa meskipun Solo memiliki banyak wisata kuliner termasuk Galabo, akan sangat sulit menemukan warung buka di hari minggu. Kami sampai kempor keliling kota tapi tidak menemukan apa yang kami cari. Mungkin the good thing dari penelusuran kami adalah penemuan teh Gardhoe. Sepanjang perjalanan kami mulai dari Palur hingga ke Solo kota, kami buanyak sekali melihat warung PKL yang disponsori oleh teh gardhoe. Benar-benar ekspansionis bisnis lokal tersebut hingga kami akhirnya penasaran untuk mencoba seperti apa teh gardhoe tersebut (korban iklan). Namun karena hujan sudah sangat deras, waktu sudah sore dan kita sudah kelaparan setengah mati, akhirnya kita memilih makan di warung mie seadanya. The funny thing adalah instead of kami mendapatkan teh gardhoe, saya justru mendapatkan teh sampah! haha, namanya memang nyampah banget, apalagi bentuknya. Lebih nyampah lagi. Segelas teh dengan dua jahe besar, gula batu dan berbagai macam daun yang tidak saya kenal. Benar-benar sampah.

Well, regardless all those wasting stuff, perjalanan kami benar-benar menyenangkan. Kami tidak bisa berhenti tertawa kalau mengingat teh sampah, teh gardhoe dan kencangnya air terjun di tawangmangu. Nice travelling =)

Discussion

6 thoughts on “Solo Random Backpacking

  1. sayang ga ada foto teh gardhoe… hihihi… malah ada teh sampahnya

    Posted by Timur Girindra Wardhana | December 30, 2009, 8:16 am
  2. iya ni mur, next time qt backpacking lagi deh..haha..nunggu q pulang ya..tp katanya di jogja udah ada kok teh gardhoe-nya =)

    Posted by belarusia | December 30, 2009, 8:54 am
  3. waduh,,lama banget kamu balik lagi… jangan-jangan aku udah lulus (amiinn..)😛

    target selanjutnya: Malang piye?

    Posted by Timur G Wardhana | December 30, 2009, 2:14 pm
  4. jahat banget sih mur,,lulus duluan..huhu..yah, kok malang sih, udah pernah ni..kalo ke barat aja piye?hehe

    Posted by belarusia | December 31, 2009, 3:12 am
  5. tar kapan2 aku susul ke singapore… =P

    eh, heru kemarin tahun baru ke suatu bukit yang keren banget, coba deh tanya dia… bisa liat merapi merbabu sekaligus

    Posted by Timur Girindra Wardhana | January 7, 2010, 10:48 am
  6. iya, dateng aja kesini..mumpung liburan mur=)

    he?bukannya dy tahun baru d kos ya?mungkin pas pergi sama fafa itu kali..tp entah lah

    Posted by belarusia | January 9, 2010, 6:51 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 10 other followers

%d bloggers like this: