Kuliner

Mbah Mo

Setelah sekian lama penasaran dengan mi Mbah Mo yang terkenal enak ini, akhirnya semalam bisa kesana juga.

Sepertinya sudah sejak lama warung makan Mie Mbah Mo sudah masuk ke daftar kuliner saya, Angga dan Bu Ning. Tapi karena kesibukan kami masing-masing dan karena lokasi warung itu sendiri yang jauhnya nggak kira-kira, niat untuk kesana selalu saja tertunda. Padahal sudah benar-benar penasaran sekali. Gimana nggak? Wisata kuliner Mbah Mo ini sudah sering masuk ke media cetak, masuk ke katalog wisata Jogja yang saya temukan di pemda dan yang pasti tempat wajib bagi banyak pejabat yang berkunjung ke Jogja. Jadi meskipun ada yang bilang mie-nya biasa-biasa aja, kita tetep penasaran=)

Semalam, sekitar jam 8, setelah menemani Bu Ning mengajar tari, kita akhirnya cabut jauh ke selatan menuju Bantul. Sumpah ternyata jauh juga, melewati ISI, masuk ke Manding, menyusuri jalan gelap hingga akhirnya kami sampai di Code Trirenggo Bantul. Ternyata tempatnya benar-benar di tengah desa. Dan surprisingly, sepi. Maksudnya, selama ini yang selalu saya dengar adalah tempat itu selalu penuh setiap malam hingga orang harus antri berjam-jam atau datang sore hari jika tidak mau kehabisan. Tapi mungkin karena ini hari senin juga jadi warungnya sepi pengunjung.

Well, terlepas dari semua itu, puas juga akhirnya sampai disana. Diantara Mi Godhog, Mi Jemek, dan Mi Goreng yang tersedia, saya memesan mi gorengnya. Rasanya lumayan, mi nya kecil, gurih dan terasa beda. Mungkin karena pake telur bebek kali ya. Minumnya juga pake gula batu jadi terasa sedikit beda (walopun saya tidak merasa jauh berbeda =))

Akhirnya rasa penasaran kami terpenuhi juga. Deserve to try =)

Discussion

2 thoughts on “Mbah Mo

  1. Ass, Salam knal mbak Bela, saya Albar saya juga dari dulu belum kesampaian mau mencoba mie mbah mo, setiap kali sya ke Jogja pasti selalu aja ada halangan untuk kesana, tp sya sudah pernah nyoba mie Harjogeno di pasar prawirotaman (dekat jokteng selatan) yang rasanya juga enak sekali, kalau mbak Bela sudah pernah mencoba mie Harjogeno, kira2 enak mie Mbah Mo atau Harjogeno ya mbak ??

    Posted by Albar | June 21, 2010, 11:20 am
    • www. salam kenal juga. waduh, saya malah belum pernah nyobain yang mas sebutin itu..tapi kayakna menarik juga masuk daftar kuliner berikutnya..hehe..tapi kalo buat saya sendiri mie nya mbak mo biasa aja mas, mungkin karena saya bukan penggemar mie,,soalnya teman saya ada yang ketagihan kesana=)

      Posted by belarusia | June 23, 2010, 5:30 am

Leave a Reply

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 10 other followers

