Other Scratches

I Love Having Dinner Together!

Saya tertarik dengan artikel kompas hari ini yang berjudul “Berbagi Hati dengan Makan Malam”. Meskipun artikel tersebut bercerita tentang pentingnya makan malam bersama keluarga, artikel ini mengingatkan saya pada kebiasaan saya yang selalu meluangkan waktu meyambangi kamar teman untuk sekadar makan bareng. Entah lah, saya sangat menikmati kebiasaan ini karena selalu ada banyak hal yang saya ingin bagi dengan dia tapi tidak pernah punya waktu bertemu di siang hari. Bercerita seperti ini, selain menghemat waktu ngobrol, juga sangat membantu saya melepaskan lelah setelah seharian beraktifitas. Saya pikir, ”ngapain juga saya makan sendirian di kamar, malah mikir yang nggak-nggak ntar” J

Makan malam bersama telah banyak diketahui memang memiliki beberapa manfaat. Selain dapat melepaskan lelah setelah beraktifitas seharian seperti telah disebut diatas, makan malam bersama orang-orang yang kita sayang dapat meningkatkan energi positif bagi kita karena dapat berbagi dengan mereka. Makan malam memberikan kesempatan bagi kita untuk mendiskusikan hal-hal tertentu dalam suasana yang lebih cair. Tidak heran orang yang sibuk lebih senang menunda pembicaraan untuk makan malam daripada membicarakannya pada jam kerja. Selain konsentrasi terganggu, masalah-masalah tersebut juga dapat mengganggu mood kita dalam bekerja. Oleh karena itu, daripada berkomunikasi dengan orang sepanjang hari baik itu smsan atau chatting, saya lebih baik bertemu sekali yaitu waktu makan malam. Lebih efektif. Bukannya tidak suka, saya hanya merasa saya pasti akan tergoda untuk ngobrol lebih lama sehingga waktu saya terbengkelai dan hari saya tidak efektif. Mengobrolkan sesuatu pada makan malam memiliki batas waktu yang jelas sehingga tidak akan mbleber kemana-mana sampe lama. Kita juga tidak dirugikan karena tidak ada waktu kita yang berkurang. Selain itu, menyimpan obrolan untuk makan malam membuat kita bisa merasakan kangen. It’s nice to feel miss honestly. Hakhakhakhak. So, let’s have dinner together! J

P.S Teman-teman, kita diskusinya pas dinner aja ya? Menurut cerita Habermas, public discourse muncul dari diskusi di coffee shop-coffee shop lho J

Discussion

4 thoughts on “I Love Having Dinner Together!

  1. Siiiip
    Mari kita dinner bareng lagi bel….
    Q tunggu d kamarq ya
    ehem ehem

    Posted by custevie | November 2, 2009, 3:04 am
  2. hakhak, makanya jangan smsan trus tu sama anak tetangga jurusanq..hoho..nggak seru kan jadinya..hakhakhak

    Posted by belarusia | November 2, 2009, 3:18 am
  3. lebih asik lagi kalo “makan malam bersama orang-orang yang kita sayang

    Posted by Timur Girindra Wardhana | November 2, 2009, 2:07 pm
  4. itu mah kamu mur..kalo q kan, semakin banyak semakin seru🙂

    Posted by belarusia | November 3, 2009, 9:37 am

Leave a Reply

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 10 other followers

